Kombinasi Minoxidil Liquid dan Foam. Boleh? Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Minoxidil liquid dan foam dapat dikombinasikan

Pada dasarnya, Minoxidil terbagi menjadi dua jenis, yaitu liquid (cair) dan foam (busa). Meskipun berbeda jenis, baik liquid maupun foam khasiatnya tetap sama. Perbedaannya hanya pada efek samping.

Pada Minoxidil liquid, kelebihannya ada pada penyerapan. Bentuknya yang cair membuatnya terserap lebih maksimal pada kulit dibandingkan dengan jenis foam. Kekurangannya, Minoxidil liquid akan memberikan efek samping seperti kulit kering dan kerak putih setelah pemakaian.

Sementara itu, kelebihan Minoxidil foam adalah sama sekali ngga menimbulkan efek samping. Kekurangannya, karena berbentuk foam, Minoxidil ini mempunyai daya serap yang kurang maksimal dan ini ngga disarankan terutama buat lo yang baru mulai numbuhin brewok.

Gimana kalau pemakaian liquid dan foam dikombinasiin?

Pertanyaan bagus, Bro. Jawabannya, boleh. Meskipun punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, kombinasi antara Minoxidil liquid dan foam tidak akan menimbulkan masalah pada khasiatnya dalam menumbuhkan brewok.

Bukan hanya perbedaan antara liquid dan foam, perbedaan antara merek Minoxidil seperti Kirkland dan Rogaine pun boleh untuk dikombinasikan. Pemakaian kombinasi ini diperbolehkan karena pada dasarnya terdapat kandungan yang sama, yaitu Minoxidil. Yang terpenting, rutin dalam pemakaiannya, Bro.

Bisa kasih contoh kombinasi pemakaian liquid dan foam?

Ini kembali lagi pada prinsip lo numbuhin brewok. Yang pertama, mau numbuhin brewok cepet tanpa mikirin pendapat orang atau numbuhin brewok dengan santai dan ngga mau keliatan efek sampingnya. Maksudnya gimana?

Contoh paling mudah adalah saat pemakaian dalam satu hari yang sama. Kita ambil contoh pemakaian Minoxidil pada hari senin, hari pertama weekdays, entah kalian kerja, kuliah, atau sekolah. Seperti yang lo tau, Minoxidil dipakai 2 kali sehari. 

Pemakaian pertama itu pagi hari, biasanya lo akan ketemu banyak orang. Kalau lo ngga mau kulit lo keliatan kering dan ada kerak putih, Minoxidil foam jadi pilihan yang tepat. Tapi kalo lo ngga peduli sama orang-orang dan yang lo peduli cuma pertumbuhan brewok lo, liquid jawabannya.

Untuk pemakaian kedua, di malam hari sebelum tidur. Disarankan untuk pemakaian liquid untuk hasil penyerapan yang maksimal. Bukan jadi masalah ketika lo lebih pilih foam karena males sama efek sampingnya. Pilihan kombinasi ada di tangan lo, Bro!

Kenapa penyerapan liquid lebih bagus daripada foam?

Ini disebabkan karena kandungan antara Minoxidil liquid dan Minoxidil foam itu berbeda. Pada liquid terkandung propylene glycol, sebuah zat pelarut yang bisa dijumpai dalam kosmetik, pasta gigi, makanan, dan bir. 

Khususnya pada produk kosmetik, propylene glycol berfungs sebagai pelarut, pengencer, dan pengawet. Selain bisa memaksimalkan penyerapan bahan aktif ke kulit, propylene glycol juga memiliki fungsi anti-bacterial dan anti-fungal untuk melawan bakteri. 

Sementara Minoxidil foam ngga terdapat kandungan propylene glycol. Inilah yang menjadi alasan Minoxidil liquid dan tentunya Biotin jadi rekomendasi untuk pemakaian awal.

 

Tips Pemakaian Minoxidil!

Terlepas dari soal kombinasi tadi, ada tips ajib buat lo sebelum menggunakan Minoxidil. Tips ini ngga dibagiin di mana-mana, spesial cuma di sini.

Langkahnya gampang. Sebelum ngoles Minoxidil, ada baiknya kompres kulit tempat lo mau tumbuhin brewok dengan air hangat. Tujuannya itu untuk membuka pori-pori kulit. Dengan begitu, otomatis penyerapannya jadi lebih mantap. Sikat, Bro!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *