GAK PUNYA GEN BREWOK? GAK PERLU PESIMIS BRO!

Beberapa bulan belakangan ini, memiliki brewok serta jambang emang lagi hype-hypenya bro, ditambah lagi dengan gaya rambut pomade slick back rapi. Kalo bisa dilihat tren ini masih hype sampe sekarang dan gak luntur bro karena termasuk gaya yang timeless alias tak lekang oleh waktu. Tetapi ada juga sebagian orang yang mungkin agak susah untuk bisa menumbuhkan brewok dan ada juga yang rambutnya condong botak walaupun kondisi brewoknya tumbuh prima.

Sebelum masuk lebih dalam lagi, brewok, jenggot dan jambang akan lebih mudah tumbuh kalo kalian punya keturunan, entah dari ayah, kakek, kakek buyut, dan seterusnya pokoknya yang masih keturunan sama kalian.

“Berarti impian brewokan gua akan kandas kalo gua gak punya keturunan atau gen brewok bang? “
TETEP BISA BRO! Tenang aja tak ada tak mungkin kalau kita mau berusaha. Kalau kalian enggak punya keturunan, usaha kalian untuk menumbuhkan brewok harus lebih dibandingkan yang mempunyai keturunan brewok bro. Jadi intinya dalam menumbuhkan brewok, jenggot serta kumis, kalian harus sabar, telaten, dan konsisten.
Nah untuk cara menumbuhkannya sendiri terdapat beberapa cara dari yang alami (buatan sendiri) hingga memakai bantuan obat. Selain itu, ada juga faktor yang harus diperhatikan. Cara-caranya sebagai berikut:

1. JAGA TINGKAT STRESS
Hal paling dasar yang harus kalian jaga adalah tingkat stress kalian. Hormon androgen akan berperan baik apabila kamu bisa mengontrol tingkat stress kalian bro. Hormon ini berperan penting pada pertumbuhan folikel rambut serta brewok kalian. Bukan cuma untuk brewok, kerontokan rambut pun juga bisa bergantung pada tingkat stress kamu bro. Begitu juga ketika nanti sedang proses numbuhin brewok, kalian harus sabar dan tetap konsisten. Jangan sampai kalian stress karena ngerasa lama banget brewoknya numbuh. Kalem aja bro, numbuhin brewok bukan lomba cepet-cepetan tumbuh kok. Nikmati prosesnya niscaya kalian akan terhindar dari stress karena nggak sabaran.

2. MENGOLESKAN MINYAK KEMIRI
Tradisi ini udah dilakuin sama masyarakat dari zaman dahulu lho, minyak kemiri memiliki kandungan asam lemak jenuh yang terbagi dalam asam palmitat dan asam stearat. Kandungan berbagai macam lemak tersebut merupakan senyawa yang baik untuk merangsang hormon androgen serta pertumbuhan folikel rambut kalian bro. Nah ini cocok nih buat kalian yang mau buat sendiri ramuan penumbuh brewok di rumah yang ekonomis.

Langkah membuat minyak kemiri:
– Jemur biji kemiri di bawah sinar matahari.
– Sesudah kemiri kering, lanjutkan dengan membakar biji kemiri hingga gosong.
– Sesudah gosong, teruskan dengan jus atau menumbuk kemiri. Numbuknya jangan sampai terlalu halus ya bro, nanti jadi bumbu masakan. Secukupnya aja.
– Kemudian saring kemiri memakai kain sehingga menghasilkan minyak.

Ribet? Konsekuensinya memang begitu adanya bro kalau mau murah hehehe.

Cara Pakai : oles minyak kemiri sebelum tidur, pastikan bantal kamu memiliki sarung karena minyak kemiri ini sangat pekat apabila langsung terkena bantal.
Kalo pake minyak kemiri belum numbuh tuh brewok, yuk kita baca artikel ini sampe selesai bro karena ada jurus ampuh selanjutnya.

3. MENGGUNAKAN MINOXIDIL
Minoxidil aslinya adalah obat untuk merangsang pertumbuhan. Obat ini digunakan dengan cara dioleskan ke kulit kepala yang mengalami kebotakan atau pada daerah yang mau ditumbuhi brewok.
Minoxidil termasuk ke dalam golongan vasodilator, yaitu obat yang berfungsi melebarkan pembuluh darah agar aliran darah menjadi lancar. Obat ini tersedia dalam bentuk liquid dan foam yang dioleskan ke kulit.
Meski lebih sering digunakan untuk menumbuhkan rambut dikepala, minoxidil dapat dimanfaatkan sebagai penumbuh jenggot dan kumis. Minoxidil ampuh untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut kalian yang nantinya akan jadi bakal calon brewok kalian.
Tips memakai minoxidil: Gunakan minoxidil sesuai petunjuk pada kemasan obat atau sesuai dosis.Penggunaan minoxidil melebihi dosis yang dianjurkan tidak akan membuat rambut tumbuh lebih cepat, tetapi justru dapat meningkatkan risiko terjadinya efek samping.

Cara pemakaian:
– Pastikan kulit atau muka kalian bersih dan kering bro sebelum menggunakan minoxidil.
– Oleskan minoxidil pada bagian yang ingin ditumbuhi rambut atau brewok.
– Jangan keramas atau dibilas setidaknya sampai 4 jam setelah menggunakan minoxidil.
– Jangan mengeringkan bagian kulit kepala yang diolesi minoxidil dengan pengering rambut, cukup dibiarkan kering dengan sendirinya.
– Jangan terkena keringat atau air selama 3-4jam dalam menggunakan minoxidil, jika terkena air sebelum 3-4jam, maka penyerapan minoxidil akan berkurang.
– Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setelah menggunakan minoxidil.
– Simpan minoxidil dalam suhu ruangan yang sejuk, serta jauhkan dari suhu yg panas.
– Gunakan minoxidil pada pagi dan malam hari agar hasilnya maksimal, jika memang sibuk cukup memakai 1x sehari.

Minoxidil dapat menyebabkan sejumlah efek samping, antara lain:
– Iritasi atau rasa terbakar di kulit kepala yang diolesi.
– Kulit kering, gatal atau kemerahan.
– Tumbuh rambut-rambut liar di wajah dan dahi
– Mengalami pusing sementara

4. MENGGUNAKAN BIOTIN SEBAGAI PENUNJANG
Pernah merasa pertumbuhan rambut lambat bahkan sering rontok? Jika lo sedang berada dalam situasi tersebut, mungkin sudah saatnya untuk turut memperhatikan berbagai kandungan yang lo konsumsi. Karena tidak cuma produk perawatan rambut saja, untuk bisa memperoleh rambut sehat lo juga perlu menyeimbangkannya dengan memilih kandungan nutrisi yang punya peran penting dalam pertumbuhan rambut, seperti kandungan biotin bro.
Kandungan vitamin H atau vitamin B yang larut dalam air pada biotin memiliki peran penting dalam merangsang pertumbuhan rambut. Jika tubuh kekurangan vitamin ini tidak hanya pertumbuhan rambut saja yang terganggu, kalian juga bisa mengalami kerontokan rambut bro.
Selain itu, kandungan pada biotin berperan dalam membawa oksigen ke sel-sel di kulit kepala dan folikel rambut untuk merangsang pertumbuhannya. Tapi tidak sekadar tumbuh lebih cepat saja, kandungan ini juga berperan dalam menciptakan tekstur rambut yang sehat dan kuat pada bagian akar untuk brewok dan rambut lo bro.

Penggunaan biotin tidak menimbulkan efek samping. Sebaliknya selain untuk pertumbuhan rambut dan brewok biotin punya manfaat lain yang baik juga untuk tubuh, seperti:
– Menjaga kesehatan Jantung
– Mengontrol Gula Darah
– Pembentukan Sum-sum Tulang & Sel Darah
– Pembantukan Energi Tubuh
– Pertumbuhan Kuku
– Mengontrol Berat Badan

Terkait pertumbuhan rambut/bulu/brewok, penggunaan biotin ini yang merangsang pertumbuhan dari dalam akan sangat baik bila dikombinasikan dengan manfaat minoxidil yang merangsang pertumbuhan dari luar. Ibarat Minoxidil liquid atau Foam dan biotin itu pasangan dan satu paketan yang nggak boleh dipisahin ketika kalian mau numbuhin brewok bro. Jadi, kalo lo pakai minox dan biotin, progress pertumbuhan brewok lo bakal lebih maksimal.
Intinya tiga hal ya bro; sabar, telaten dan konsisten. Sabar untuk menjalani proses dan segala macam kebutuhan. Telaten ketika ngoles, dan konsisten alias tidak bolong-bolong ketika ngoles. Nah sekarang buat kalian yang enggak memiliki keturunan dan genetik nggak perlu pesimis lagi ya bro, mulai perjalanan numbuhin brewok kalian dari sekarang bro!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *