Cara Menumbuhkan Brewok Tanpa Gen, Begini Caranya yang Benar

Dengan cara yang benar, brewok akan tumbuh maksimal

Disadari atau engga, perbedaan paling signifikan dari penampilan seorang cowok adalah brewok. Selain jadi ciri fisik laki-laki memasuki usia dewasa, riset dari jurnal Elsevier membuktikan bahwa brewok bisa membuat seseorang tampil lebih dominan, maskulin, dan agresif. Tentunya, brewok juga punya daya pikat yang berbeda, terutama bagi mereka para kaum hawa. 

Perlu diketahui, brewok akan dengan mudah tumbuh subur jika seseorang memiliki gen keturunan dari keluarga. Biasanya gen tersebut menurun dari ayah, kakek, atau anggota keluarga lainnya. Namun cerita akan berbanding terbalik bagi mereka yang sama sekali ngga punya gen brewok dari keluarganya.

Jadi, orang tanpa gen ngga bisa numbuhin brewok?

Tenang, jawabannya bisa, Bro. Ada beberapa pilihan cara buat lo yang ngga punya gen brewok untuk bisa mewujudkan salah satu impian terbesar pria abad ini. Kami coba rangkum berbagai cara, mulai dari yang mudah secara teori, yang aplikatif, hingga yang paling efektif.

Satu hal yang pasti, setiap cara tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  • Menerapkan pola hidup yang baik dan sehat
Yok olahraga yok, bisa yok

Memang, cara pertama ini terlihat amat mudah, yap, secara teori. Secara praktek belum tentu. Namun, bukan berarti mustahil dilakukan, Bro. Ketika modal gen ngga punya, udah seharusnya lo berusaha ekstra, kan? Coba rutin lakukan ini, niscaya brewok akan tumbuh secara alami

  • Rutin olahraga, minimal 30 menit per hari
  • Tidur cukup, 7-8 jam satu malam
  • Makan makanan bergizi, seperti sayur, buah, dan makanan kaya nutrisi
  • Hindari rokok dan kelola stres, supaya terhindar dari kerontokan rambut

Walaupun terlihat klise, tujuan utama nerapin pola hidup sehat ini untuk menghasilkan hormon androgen yang bagus, Bro. Hormon androgen yang dimaksud adalah testosteron yang berfungsi untuk memunculkan karakteristik pria, seperti menciptakan suara berat, membentuk jaringan otot, dan tentunya menumbuhkan brewok. Jadi, semakin tinggi kadar testosteron dalam tubuh, semakin tinggi juga peluang lo bisa brewokan, Bro!

 

  1. Mengoleskan minyak kemiri
Diminyakin yang rutin, ya, Bro

Cara ini sungguh aplikatif, udah jadi tradisi sejak dulu, dan bisa dibilang legend. Minyak kemiri memiliki kandungan asam lemak jenuh yang terbagi dalam asam palmitat dan asam stearat. Kandungan berbagai macam lemak tersebut merupakan senyawa yang baik untuk merangsang hormon androgen serta pertumbuhan folikel rambut lo, Bro. 

Selain aplikatif, cara numbuhin brewok yang satu ini juga ekonomis dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Langkah membuat dan cara pakai minyak kemiri:

  1. Jemur biji kemiri di bawah sinar matahari hingga kering
  2. Lanjutkan dengan membakar biji kemiri hingga gosong
  3. Tumbuk kemiri secukupnya, jangan terlalu halus
  4. Saring kemiri dengan kain sehingga menghasilkan minyak
  5. Oleskan minyak pada bagian yang ingin ditumbuhi brewok sebelum tidur setiap malam
  6. Lakukan secara rutin hingga brewok tumbuh

Cara ini diyakini ampuh untuk sebagian orang. Meskipun agak ribet dan belum terbukti keberhasilannya menumbuhkan brewok pada pria, bukan berarti ngga layak untuk dicoba kan? Ya kan??

 

  1. Menggunakan Minoxidil dan Biotin
Da real, da true paketan terbaik penumbuh brewok

Cara terakhir ini adalah cara yang paling efektif untuk menumbuhkan brewok bagi yang ngga punya gen sekali pun. Kabar baiknya lagi, cara ini udah terbukti dengan ratusan testimoni. Bagi yang penasaran, bisa langsung liat di sini. Instagram Misterbrewok

Minoxidil merupakan obat berjenis vasodilator yang berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah agar aliran darah menjadi lancar, tujuannya tentu untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut atau brewok. Dengan  berbentuk liquid cairan dan foam busa, cara menggunakannya sederhana, yaitu dioleskan ke kulit yang ingin ditumbuhi rambut.

Awalnya, Minoxidil digunakan untuk menumbuhkan rambut di kepala bagi yang mengalami kebotakan, tapi seiring berjalannya waktu, banyak yang memanfaatkannya sebagai penumbuh brewok, jenggot, hingga kumis. Lalu gimana cara penggunaannya?

Cara menggunakan Minoxidil

Untuk jenis liquid dan digunakan bagian dagu, alis, dan area wajah lain:

  1. Buka tutup botol dengan cara menekannya lalu putar ke kiri
  2. Oleskan cairan secukupnya dengan menggunakan jari dan diamkan selama 3-4 jam untuk penyerapan yang maksimal
  3. Biarkan hingga mengering atau boleh dibilas jika ingin memakai produk perawatan kulit lainnya. Lakukan maksimal 2x sehari dengan masing-masing jeda 8 jam

Untuk jenis foam

  1. Buka tutup botol dengan cara sejajarkan arah panah pada tutup kemudian tarik ke atas. Lalu ‎kocok secukupnya
  2. Tuangkan pada tutup botol atau bisa langsung diarahkan pada bagian yang mau ditumbuhi rambut
  3. Ratakan dengan tangan dan diamkan selama 3-4 jam

Seperti obat pada umumnya, Minoxidil juga punya efek samping. Untuk jenis liquid, efek samping yang biasanya terjadi adalah kulit menjadi kering dan timbulnya sedikit kerak putih setelah pemakaian. Tapi tenang, Bro. Efek tersebut dapat diatasi dengan menggunakan Haum yang dapat melembabkan kulit. Bisa juga menggunakan jenis foam untuk menghindari efek samping tersebut.

Menggunakan Biotin sebagai penunjang

Biotin termasuk dalam kelompok vitamin B kompleks, yang dikenal sebagai vitamin H atau B7. Terdapat banyak manfaat dari mengonsumsi Biotin, yaitu menurunkan kadar gula darah, mengatasi kerusakan kulit, dan yang terpenting adalah membantu meningkatkan pertumbuhan folikel rambut atau brewok, Bro.

Kalau Minoxidil bekerja dari luar tubuh, Biotin bekerja dari dalam dengan membawa oksigen ke sel-sel di kulit kepala dan folikel rambut untuk merangsang pertumbuhannya. Bukan hanya sekedar merangsang pertumbuhan, Biotin juga berperan dalam menciptakan tekstur rambut yang sehat dan kuat pada bagian akar untuk rambut/brewok. 

Cara menggunakan Biotin

Cukup diminum 1x sehari setelah makan dan boleh di waktu kapan pun. Idealnya setelah sarapan, Bro. Jika diminum lebih dari 1x dalam sehari, ngga memberikan pengaruh, karena tubuh cuma bisa menyerap 1000 mcg biotin dan sisanya akan terbuang bersama urine.

Tips Penggunaan Minoxidil dan Biotin

Kata kuncinya adalah disiplin. Penggunaan kombinasi Minoxidil dan Biotin dengan disiplin, seirama, dan dan sesuai petunjuk penggunaan, dijamin akan memberikan hasil yang maksimal.  Niscaya, brewok akan tumbuh indah pada waktunya, Bro.

Kesimpulan

Semua cara untuk menumbuhkan brewok tanpa gen di atas sangat layak untuk dicoba. Lo bisa mencobanya satu per satu secara berurutan untuk membuktikan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Atau kalau ngga mau repot, lo juga boleh banget pilih satu cara yang menurut lo paling ampuh. Yang terpenting, apa pun caranya, lo lakuin dengan total dan jangan setengah-setengah, ya, Bro!

  

 Referensi:

https://www.researchgate.net/publication/222774518_The_effects_of_facial_hair_manipulation_on_female_perceptions_of_attractiveness_masculinity_and_dominance_in_male_faces

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *