Kenali bentuk wajah lo sebelum menumbuhkan brewok

Terlepas dari apa tujuan lo menumbuhkan brewok, penampilan lebih maskulin, dewasa, dan agresif udah otomatis melekat seiring brewok melekat di wajah lo. Jadi, penting untuk tau brewok seperti apa yang akan tumbuh nantinya.

Sebelum memutuskan untuk menumbuhkan brewok, lo harus tau dulu gimana bentuk wajah lo, Bro. Jangan sampai ada penyesalan di akhir setelah brewok udah tumbuh subur, tapi ternyata ngga sesuai ekspektasi.

 

Jadi wajah gue cocok brewok yang gimana?

Untuk tau jawabannya, kenali dulu bentuk muka lo seperti apa, supaya saat menumbuhkan brewokan, jadi tau bagian mana aja yang perlu dioles atau dicukur dan mana yang engga, Bro. Dilansir dari Men’s Journal, berikut berbagai bentuk wajah lengkap dengan jenis brewok yang cocok.

  • Wajah Oval

Panutan terbaik buat lo yang punya bentuk wajah oval

Dengan bentuk tulang pipi sedikit lebih lebar dari tulang rahang dan dagu yang simetris dengan dahi, wajah oval adalah bentuk yang paling proporsional dan universal. Orang dengan wajah ini lebih bebas memilih untuk menumbuhkan brewok dengan beragam gaya karena bentuk oval akan selalu cocok, bahkan saat mencukur habis brewok.

Brewokan seluruh rahang beserta kumis merupakan pilihan yang terbaik. Mencoba gaya brewok yang lain juga ngga pernah salah buat orang dengan wajah oval. Ngga heran kan kalo David Beckham cocok mau digimanain juga?

  • Wajah Bulat

Siapa tau lo juga bisa jadi Hawkeye, ya kan

Pria dengan wajah ini memiliki tulang pipi lebar, tulang rahang lebar, dan dagu yang pendek. Kalau lo merasa wajah lo seperti ini, fokus untuk menumbuhkan brewok bagian kumis dan dagu. Kenapa?

Dengan adanya brewok pada bagian tersebut, ini akan membuat kesan dagu lo akan terlihat lebih panjang dan menonjol. Selain itu, ngga disarankan buat wajah bulat untuk menumbuhkan brewok terlalu lebar, karena akan menimbulkan kesan sebaliknya, Bro.

  • Wajah Segitiga

Maskulin to the max

Bentuk wajah ini banyak juga disebut sebagai wajah berbentuk hati. Ciri-ciri paling kentara adalah dagunya yang runcing, tulang pipi lebar, dan tulang rahang lebih sempit yang relatif tinggi terhadap mulut.

Wajah segitiga berbanding terbalik dengan wajah bulat karena dagunya yang panjang. Ini menguntungkan, karena brewok tebal yang menyelimuti seluruh bagian bawah wajah sangat cocok untuk bentuk wajah ini, Bro.

  • Wajah Panjang

I feel so good, Mr. Stark

Pernah liat temen dengan dagunya yang panjang atau mungkin lo sendiri? Selamat karena lo udah bisa mengenali bentuk wajah panjang. Umumnya, wajah panjang mudah diidentifikasi karena bentuknya dagunya yang cukup mencuri perhatian.

Untuk orang dengan tipe wajah ini, disarankan untuk menumbuhkan brewok penuh sepanjang garis rahang, dengan atau tanpa kumis. Ini akan membuat lo terlihat lebih rapi. Alternatifnya, bisa juga hanya menumbuhkan kumis yang rapi tanpa brewok sama sekali.

  • Wajah Kotak

Bisa lah  brewok lo lebih keren dari ini orang

Ciri utama wajah bentuk ini adalah tulang rahang yang tebal dan lebar. Orang dengan tipe wajah ini juga mempunya ciri lain dengan dagu yang pendek dan bersudut. Sekilas, mereka akan terlihat seperti “orang berahang kuat”.

Jenis brewok terbaik adalah yang melingkar di daerah mulut. Ini akan menunjukkan kesan dagu yang lebih panjang dan menonjolkan rahang besar kebanggaan. Pilihan terbaik lainnya adalah dengan kumis yang sederhana pada bagian atas tanpa menutupi bibir, Bro.

 

Kesimpulan

Setelah lo tau semua bentuk wajah, udah saatnya lo menumbuhkan brewok yang paling cocok, Bro. Kalau bosen, lo juga bisa nyobain alternatif jenis brewok lainnya dengan meniru gaya brewok artis yang bentuk wajahnya sama kaya lo. Selamat mencoba, Bro!

 

Referensi:

https://www.mensjournal.com/style/best-beard-and-mustache-styles-every-guys-face-shape/

 

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Cart

Tidak ada produk di keranjang.